21 karyawan google,kemana mereka sekarang part 2

on Rabu, 20 Maret 2013

Seperti telah disebutkan sebelumnya, 21 karyawan Google adalah orang-orang pilihan. Beberapa di antaranya memutuskan untuk tetap bekerja di Google. Beberapa di antaranya bekerja di perusahaan lain dan bahkan membuat perusahaan sendiri.

11. Omed Kordestani
Pria ini bekerja di Google dari tahun 1999 hingga sekarang. Saat ini, Omid Kordestani menjabat sebagai senior advisor untuk Larry Page dan Sergey Brin.
12. Steve Schimmel
Steve Schimmel saat ini mengaku tengah dalam masa pensiun sementara. Bekerja di Google sejak 1999 hingga 2004, Schimmel berposisi di Business Developement.
13. Rachael Chambers
Wanita yang satu ini bekerja di Google setelah direkrut oleh Larry Page dari Netscape pada tahun 1999. Chambers pun berada tidak terlalu lama di Google, keluar dari perusahaan pada tahun 2000. Saat ini dia bekerja di Cisco sebagai Program Manager.
14. Chris Skarakis
Chris Skarakis bekerja sebagai pimpinan Business Developement Google. Pria yang masuk di Google sejak tahun 1999 ini memutuskan keluar dari Google pada tahun 2005 dan kini dikenal sebagai founder dari Blip.fm.
15. Joan Braddi
Dari 21 karyawan pertama Google, Joan Braddi adalah salah satu dari tujuh orang yang masih bertahan. Wanita ini saat ini menjabat sebagai VP Search Service.
16. Susan Wojcicki
Sama halnya dengan Joan Braddi, Susan Wojcicki merupakan salah satu karyawan wanita pertama Google yang masih bertahan. Saat ini Wojcicki duduk sebagai VP of Product.
17. Gerald Aigner
Gerald Aigner saat ini masih menjabat sebagai salah satu karyawan di Google. Menurut Business Insider, pria ini bekerja di bagian Supply Cost Google.
18. Jim Reese
Pria merupakan salah satu mantan engineer di Google. Semasa bekerja di Google, pria ini pernah terhantam oleh besi batangan seberat 100 kg di salah satu fasilitas Google.
19. Larry Schwimmer
Larry Schwimmer merupakan salah seorang software engineer di Google. Pria ini adalah orang yang memperkenalkan Snippets yang merupakakan sistem produktivitas yang mampu membantu Google untuk mengatur para karyawannya.
20. Kendra DiGirolamo

Bekerja di Google sebagai Advertising Sales Coordinator, Kendra DiGirolamo memutuskan keluar dari perusahaan pada tahun 2001. Kini wanita ini bekerja sebagai analis bisnis di Driscoll.
21. Marissa Mayer
Yang paling fenomenal tentu saja adalah Marissa Mayer. Pada Juli 2012, wanita ini ditunjuk Yahoo untuk menjadi pimpinan CEOnya. Di Google, Mayer bekerja sebagai seorang software engineer.

0 komentar:

Posting Komentar